cerpen yg bagus tapi msh ada kekurangannya

namaku serina vanita rindiarti pangil aku serin aku anak remaja usia 15 tahun aku adalah anak dari keluarga yang kaya namun kurang kasih sayang ayahku seorang menteri luar negri jadi jarang sekali pulang ke rumah ibuku sudah lama sekali meningalkan aku dan ayah karna ibu tidak kuat dengan sikap ayah yang jarang pulang kerumah.

aku mempunyai seorang kakak laki2 dia bernama Fernando utomo umurnya baru sekitar 26 thn dia sudah lama tinggal di jerman jarang sekali pulang katanya disana dia banyak sekali pekerjaan.

aku mempunyai 3 orang teman yang dua cowok dan satu cewek nama mereka vernitha aninditha(veve) mavvin eugtaviano(mavvin) dhika rasyandika(dika) . mereka sangat dekat sekali dengan ku kadang2 mereka yang menemaniku saat rumah ku tidak ada orang . aku mempunyai 2 orang pembantu dan 2 orang supir pembantu ku yaitu bi inah dan mbo nem supir ku pak jaja dan pak markus .

mulai umur 16 tahun aku sudah sangat nakal sering kali aku pergi ke diskotik untuk menenangkan diri, aku tidak kuat dirumah sendiri seerti tak punya keluarga .

sekarang aku sudah mempunyai pacar namanya rendra mahendra dia kelas 11 jurusan ipa dia sangat baik dan perhatian sekali dengan aku . sering kali kita jalan ke mall atau tempat2 romantis . mulai saat itu aku tak menjadi anak yang nakal . karna ayah juga sudah menyadari bahwa aku tlah di telantarkan .

pada saat detik2 terakhir aku ulang tahun yang ke 17 rasanya aku hampa sekali ayah di tugaskan pergi ke prancis untuk masalah pekerjaan dan rendra mendapat beasiswa ke London rasanya mau nangis tapi ya sudahlah apa yang harus aku tangisi .

pada jam 00.00 tanggal 9 desember 2010 mavvin,veve dan dika memberikan aku surprise sunguh rasanya bahagia skali . mereka bertiga memang sudah ku anggap sebagai sodara ku , karna mereka lah aku bisa hidup hingga sekarang .

keesokannya aku sudah mengurusi semua yang harus aku buat seperti KTP,SIM, dan lain2 aku serahkan kepada pak markus supir pribadi ku rencananya mobil jaguar ayah yang sekarang sudah jarang di pakai ingin di berikan kepadaku . hadiah terindah di ultah ke-17 ku . rasanya aku ingin sekali keluarga ku kumpul . ma aku rindu dengan mu ingin sekali aku berjumpa walau hanya di mimpi :’(

jam 7 pagi telpon kamarku terus berbunyi tanpa henti ternyata papa menelpon ku katanya aku di suruh nyusul ke jerman kak nando sakit kanker otak jadi aku langsung membeli tiket untuk perjalanan jerman . jujur aku tidak merasa khawatir atau sedih aku biasa2 saja karna dari kecil aku tidak dekat dengannya .

jam 12 siang akhirnya aku sampai di Negara jerman rasanya rindu sekali dengan Negara kelahiranku . di saat mariam veronica warga asal jerman melahirkan aku . ya tuhan aku ingin mengulangnya .

jam 2 siang aku sampai di RS dmana kaka di rawat . di sana ada perempuan berambut panjang hitam berkilau dan berkulit putih rasanya aku kenal siapa dia . ternyata dia adalah ibuku wanita yang selama ini aku cari2 ada di jerman rasanya ingin nangis,marah,teriak dan apalah tapi aku malah tersenyum smbil mengeluarkan beberapa air mata .

“ma…” kata ku lirih . “se mama rindu padamu” kata mama memelukku “mama kmana ajh? aku rindu ma” “mama sudah lama bercerai dengan papamu” “ha? kok aku ga tau” sekali lagi serin menangis sejadi2nya “maavkan mama se” “ok ma aku maavkan” berselang 3 menit dokter keluar “ada yang bernama serin” “saya serin pak” “de kamu dipangil kakak mu di dalam” serin langsung masuk ke kamar di mana ka nando di rawat “ knpa ka?” “ de aku sayang seklai dengamu” “ aku juga ka” “maavkan kalo selama ini aku terlalu egois maavkan aku se” “iya ka sama2” selang 1 menit ka nando oleng dan matanya tertutup rapat entah knpa tiba2 serin histeris “ dokkkkkkkkktttttttttteeeeeeeeeeerrrrrr” “knpa ?” “kakak saya dokter selamatkan kakak saya” semua tangisan tumpah mulai dari papa,mama dan tante ku yg bernama shelin . semua menangis semua terjatuh .

sumpah demi apapun sejak kejadian itu aku sangat terpukul,ternyata ka nando menyayangiku rasanya aku menyesal sunguh menyesal . setelah 2 bulan aku pindah ke Jakarta rasanya aneh sekali aku merasa asing dengan kota ini . dan pada saat itu dokter sudah bilang kalo di leher ku ada kanker yg setiap hari ngerogotin tubuh ku . tuhan aku pasrah….. . kata dokter umur ku tinggal 2 bulan lagi . oh tidakkk aku sedih sekali tuhan .

pada tanggal 19 oktober rendra pulang ke Indonesia tapi yg buat aku shock skli dia jalan bergadeng tangan dengan seorang bule muda berusia skitar 21 thn.an gtuh . demi apa pun aku sedih selama ini aku belum pernah bilang putus ke dia . rendra jahat jahat jahat huh .

mulai hari ini aku shock keadaanku melemah dokter memperkirakan besok aku akan meninggal tapi aku terus semangat semoga itu semua salah . dr siang sampai malam aku terus di rumah aku sudah pesan aku ingin menghabiskan detik2 terakhir bersama mama . pas aku tinggal di Indonesia aku tinggal di rumah mama sllu bersama mama aku ga mau jauh dr mama :)

jam 09.00 pagi aku sudah benar2 tak berdaya seketika nyawa ku benar2 di ambil . “ma jagan sedih ya…” semua menangis aku ga ingin kalian nangis aku ingin kalian ikhlas nerima apa yg udh di ksih sm tuhan pasti di ambil kembali . jam 3 sore aku dimakamkan . mama pingsan rasanya ingin skli aku memeluk.a :) .

ternyata rendra datang :) aku senang sekali dia datang . papa beberapa kali menangis aku ga mau kalian sedih .

2 tahun berlalu….

pada saat mama merapikan kamarku ada secarik kertas di situ tertulis “mamaku sayang :)aku sayang mama jagan sedih ya ma :) kalau mama kangen sama aku , aku akan dateng ke mama . angin kencang itu adalah aku. ma I love you”

mama menangis …. akhirnya aku memberikan angin yg kencang kencang sekali . di situ mama tersenyum mama senyum sm aku . thanks tuhan aku hanya ingin mama bahagia . aku sayang mama…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar