status ini dari wanita muslimah

status ini di buat oleh seorang wanita teman FB saya.. saya suka sekali dengan status-statusnya karena selalu berbicara tentang agama islam.. semoga ini bisa menjadi berkah dan pelajaran bagi kita semua.. amien... selamat membaca

1. Rasulullah saw. bersabda: “Agama adalah nasihat”, para sahabat bertanya: “Untuk siapa?”. Rasulullah saw. bersabda: “Untuk Allah, Kitab-Nya, Rasul-Nya, para pemimpin kaum muslimin, dan kaum muslimin secara umum”. (Bukhari, Muslim dan ahli hadits lainnya)

2.
HR. Bukhari Muslim dari Abu Hurairah ra berkata, Rasulullah SAW bersabda : Jika suami mengajak istrinya ke ranjangnya namun ia enggan memenuhinya kemudian suaminya tidur dalam kondisi marah padanya, maka malaikat melaknatnya hingga pagi ( Muttafaq 'Alaih, Shahih Bukhari 3237, 5194, ...Shahih Muslim 1436 )

3.
“Kamu bisa melihat generasi kami (para sahabat), tidak ada yang tertinggal dari shalat berjamaah kecuali orang yang sakit atau munafik yang diketahui nifaqnya.” (HR. Muslim)

4.
“Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapa pun) selain kepada Allah,maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk.” (At-Taubah: 18)

5.
Ali bin Abi Thalib r.a. berkata: "Seutama-utama amal ialah amar ma'ruf dannahi mungkar (menganjurkan kebaikan dan mencegah kejahatan), dan membenci orangyag fasiq (melanggar hukum). Maka siapa yang menganjurkan ...

6.
Said meriwayatkn dr Qatadah: "Ada seorang datang kepada Nabi Muhammd saw ketika di Makah brtny: "Benarakh kau mengaku sebagai utusan Allah swt?" Jawab Nabi Muhammad saw : "Y" Lalu brtny: "Amal ap yg...lbh dsukai Allah swt?" Jawab Nabi Muhammad saw: "Menghubungi kluarga." Tanyanya lgi: "Kmudian apa?" Jawab Nabi Muhammad saw: "Menganjurkn kebaikan dan mencegah mungkar." Lalu ditanya lagi: "Amal apakah yang sangat dimurkai Allah s.w.t.?" Jawab Nabi Muhammad s.a.w. " Syirik, mempersekutukan Allah s.w.t." "Kemudian apakah?" tanyanya lagi. Nabi Muhammad s.a.w. menjawab: "Memutuskan hubungan kekeluargaan." "Kemudian apakah?" tanyanya lagi. Jawab Nabi Muhammad s.a.w.: "Meninggalkan amar ma'ruf dan nahi mungkar (tidak suka menganjurkan kebaikan dan mencegah mungkar)."

7. Driwaytkn dlm Shahih Al-Bukhari dn Muslim, dr Ibnu Abbas ra : "Nabi saw adlh org yg paling dermawan, dan beliau lbh dermawan pd bln Ramadhan, saat beliau ditemui Jibril untuk membacakan kepadanya Al-Qur'an. Jibril menemui bliau tiap
...mlm pd bln Ramadhn, lalu membacakan kpdnya Al Qur'an. Rasulullah saw ketika ditemui Jibril lbhdrmawan dlm kbaikn dripd angin yg berhmbus.driwayatkn pula oleh Ahmad :"Dan beliau tdk pnah dimintai ssuatu kcuali memberikannya. Dan menurut riwayat Al-Baihaqi, dari Aisyah radhiallahu 'anha :
"Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallamjika masuk bulan Ramadhan membebaskan setiap tawanan dan memberi setiap orang yang meminta. "

Kedermawanan adalah sifat murah hati dan ban...yak memberi. Allah pun bersifat Maha Pemurah, Allah Ta'ala Maha Pemurah, kedermawanan-Nya berlipat ganda pada waktu-waktu tertentu seperti bulan Ramadhan.

Dan Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam adalah manusia yang paling dermawan, juga paling mulia, paling berani dan amat sempurna dalam segala sifat yang terpuji; kedermawanan beliau pada bulan Ramadhan berlipat ganda dibanding bulan-bulan lainnya, sebagaimana kemurahan Tuhannya berlipat ganda pada bulan ini.




bersambung...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar